Punya pertanyaan, kritik dan saran seputar Abang None Jakarta Pusat? Hubungi kami di info@abnonjakpus.org

Tuesday, September 10, 2013

Cerita dari Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2013 (Bagian 2)

Selama masa karantina, para finalis menjalani pembekalan baik dari juri maupun pembicara tamu di bidang pemerintahan, protokoler, hingga sejarah betawi. Selanjutnya, finalis kembali dihadapkan pada ketujuh juri untuk wawancara penilaian untuk mencari pemenang seleksi ini.

Disamping pembekalan dan penilaian, ketiga puluh finalis juga menjalani karantina dimana mereka mendapatkan pelatihan mengenai kemampuan bicara di depan umum, teknik berjalan di panggung, keterampilan seni betawi, hingga pengetahuan terkini tentang Jakarta dan Indonesia.


Di sela-sela kepadatan karantina, para finalis dan Ikatan Abang None Jakarta Pusat menyempatkan diri untuk melakukan bakti sosial di institusi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di kecamatan Gambir. Pada acara bakti sosial, finalis yang dikelompokkan menjadi 6 grup mengajarkan murid-murid PAUD tersebut nilai-nilai penting seperti kebersihan, seni, dan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) sederhana untuk kemudian mereka tampilkan kepada seluruh kelas. Finalis dan Ikatan Abang None Jakarta Pusat juga menyumbangkan mainan edukatif serta alat belajar bagi PAUD dan murid-muridnya.



Setelah melewati tiga minggu masa karantina, finalis Abang None tampil pada Malam Keakraban, atau biasa disebut Salute and Gathering, yang dilaksanakan di Pisa Kafe Menteng pada Selasa, 14 Mei 2013. Pada acara ini, seluruh finalis menampilkan bakatnya secara berkelompok seperti menyanyi, menari, dan berakting. Selain itu, ketujuh juri juga memberikan pertanyaan untuk melihat kemampuan finalis menjawab di depan publik.





Akhirnya, pada Jumat, 24 Mei 2013, acara puncak dari Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2013 berlangsung di 8th The Hall Senayan City. Malam final dimulai dengan peragaan busana rancangan Ramli dan Wong Hang oleh seluruh finalis. Selanjutnya, para finalis menampilkan nandak betawi yang diiringi oleh kelompok musik Al Tajaru dan parade busana Abang None. Di sela-sela pertunjukkan, finalis melakukan sesi tanya jawab dengan dewan juri di atas panggung.




Malam final ditutup dengan penobatan pemenang yang dibacakan oleh para pemenang tahun sebelumnya dan khusus untuk Abang None Jakarta Pusat 2013 dibacakan oleh Walikota Jakarta Pusat.

Berikut adalah para pemenang Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2013:

Abang dan None: Reza Fahlevi dan Sandriana Nandari Irsan
Wakil 1: Andika Widyatama dan Andi Annisa Iasyah
Wakil 2: M. Anindika Riandhy dan Oryza Sativa
Harapan 1: Brian Wibisono dan Shabrina Narasati
Harapan 2: Brian Dwi Baskoro dan Alvita Seda Wirakartika
Abang dan None Favorit: M. Iqbal Ramadhan dan Karamita Darusman


Sampai jumpa di Pemilihan Abang None tahun depan!

oleh Non Bella dan Non Adel

1 comment:

  1. Pengen banget bisa masuk Abang None Jakarta, informasi pendaftarannya kemana ya?

    Oya yang sedang cari sewa kantor di Jakarta pusat/rent office space in central Jakarta. Saya bisa bantu, please call 021-300 66 511

    ReplyDelete