Punya pertanyaan, kritik dan saran seputar Abang None Jakarta Pusat? Hubungi kami di info@abnonjakpus.org

Tuesday, September 10, 2013

Malam Final Abang None Jakarta 2013

Samlekum Bangnon!


Pada 3 Juli 2013, Dinas Pariwisata DKI Jakarta menyelenggarakan Malam Final Pemilihan Abang dan None Jakarta 2013 di Lapangan Monas Sisi Timur. Untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, malam final pemilihan Abang None digelar di ruang terbuka dan melibatkan masyarakat umum. Untuk tahun ini, tema yang diusung adalah “Abang dan None di Pesta Rakyat Pasar Gambir”.

Sesuai dengan tema acara, malam final berlangsung meriah dan dibanjiri oleh ribuan massa. Bapak Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, turut hadir dan membuka langsung acara dengan menyalakan petasan khas betawi di atas panggung.

Pertunjukan utama acara ini, tentu saja, adalah penampilan para finalis. 36 finalis dari enam wilayah di DKI Jakarta beraksi dalam tarian nandak betawi, fashion show, dan sesi tanya jawab. Selain diisi oleh 18 pasang Abang dan None , acara ini dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu, antara lain Bunga Citra Lestari dan Cherrybelle.


Sekitar pukul sebelas malam, acara ditutup dengan pemasangan selempang kepada Dio Aufa Handoyo dari wilayah Jakarta Selatan sebagai Abang Jakarta 2013 dan kepada Delicia Gemma dari wilayah Jakarta Utara sebagai None Jakarta 2013.

Selempang pertama untuk Jakarta Pusat di raih oleh None Icha yang dinobatkan sebagai Harapan II Jakarta bersama Abang Adrianus dari Jakarta Utara. 
Pasangan Wakil II Abang None Jakarta Pusat, yaitu Abang Dhimas dan None Oryza turut meraih selempang secara bersamaan sebagai Wakil II Jakarta. 
Selempang untuk Jakarta Pusat ditutup oleh Abang Refa yang dinobatkan sebagai Wakil I Jakarta bersama None Fatya dari Jakarta Selatan.


Keluarga Abang None Jakarta Pusat juga patut berbangga dengan performa terbaik yang telah diberikan oleh Bang Andika dan None Sandri selama pemilihan berlangsung.


Berikut daftar lengkap para pemenang Abang None DKI Jakarta 2013:


Abang-None Jakarta: Dio Aufa Handoyo (Jakarta Selatan) dan Delicia Gemma (Jakarta Utara)
Wakil I Jakarta: Reza Fahlevi (Jakarta Pusat) dan Fatya Junissa Azlika (Jakarta Selatan)
Wakil II Jakarta: Muhammad Riandhy Anindika Yudhi (Jakarta Pusat) dan Oryza Sativa (Jakarta Pusat)
Harapan I Jakarta: Panji Caraka Djani (Jakarta Selatan) dan Fiona Rahmadita Anggraeni (Jakarta Timur)
Harapan II Jakarta: Adrianus Sandy D.S. (Jakarta Utara) dan Andi Annisa Iasyah (Jakarta Pusat)
Harapan III Jakarta: Daymas Arangga R. (Jakarta Barat) dan Laksmita Artha Widya R. (Kep. Seribu)

Abang-None Favorit Jakarta: Dio Aufa Handoyo (Jakarta Selatan) dan Priscilla Junita Justian (Jakarta Barat)

oleh Non Bella

No comments:

Post a Comment