Punya pertanyaan, kritik dan saran seputar Abang None Jakarta Pusat? Hubungi kami di info@abnonjakpus.org

Saturday, August 11, 2012

Refleksi Ramadan: Berbagi Kebahagiaan Bersama Lansia

Acapkali generasi muda Indonesia tak peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. Namun, segenap muda-mudi yang tergabung dalam Abang None Jakarta Pusat ingin mementahkan anggapan tersebut.

Di bulan Ramadan yang penuh kebaikan ini, Ikatan Abang None Jakarta Pusat - alumni dan finalis - mengadakan kegiatan sosial berbuka puasa bersama warga lanjut usia. Bertajuk "Berbagi Kebahagiaan Bersama Lansia," acara ini merupakan wujud kepedulian antar sesama yang membutuhkan kasih sayang karena minimnya perhatian terhadap para lansia.

"Selama ini kegiatan buka puasa bersama yang diadakan anak-anak muda di Jakarta banyaknya bersama teman-teman di mall. Ada juga yang bersedekah di panti asuhan bersama anak-anak yatim piatu. Kami merasa warga lanjut usia yang seharusnya lebih diperhatikan secara mereka butuh kasih sayang dan kepedulian dari sesama," jelas Luciana Hasan, None Jakarta Pusat 2012, selaku ketua acara.

Bertempat di Yayasan Makna Bakti, Kemayoran, bakti sosial yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sesama dan solidaritas ini dihadiri oleh sekitar 85 warga lanjut usia.

Dengan mengadakan acara buka puasa bersama, diharapkan para lansia akan merasa terhibur dan, pada intinya, mengecap kebahagiaan. Selain itu, kegiatan sosial ini juga mengadakan pelayanan kesehatan gratis dan sumbangan berupa makanan pembuka dan sembako. 

"Beberapa anggota Ikatan Abang None Jakarta Pusat memiliki profesi sebagai dokter. Ada baiknya ilmu dan kemampuan yang kami miliki disebarkan kepada yang membutuhkan. Di acara ini juga disediakan cek kesehatan dan obat gratis," tutur Lucy.

Hari/Tanggal: Minggu, 5 Agustus 2012
Tempat: Yayasan Makna Bakti, Jl. Dakota V, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat.







Sumbangan berupa amplifier untuk para lansia yang kreatif dan memiliki jiwa seni


Belajar Salam Takzim ala Abang None 
Berbagi keceriaan dengan warga sekitar


Pembagian sembako menjelang akhir acara



Text: Bang Qowi
Photos: None Sissy


No comments:

Post a Comment