Punya pertanyaan, kritik dan saran seputar Abang None Jakarta Pusat? Hubungi kami di info@abnonjakpus.org

Sunday, March 25, 2012

Kembali menggebrak dengan Balada Kopaja 12

Para Panitia Balada Kopaja dan Peserta bersama Bapak Walikota dan Kasudin Pariwisata

Persiapan Berangkat 

Abang None Jakarta Pusat kembali membuat gebrakan dengan mengadakan event untuk kalangan pelajar SMA yang diberi nama " Balada Kopaja 12 " , singkatan dari Balapan dan Adu Konsentrasi Pelajar Jakarta 2012.

Event ini bertujuan untuk mengajak para pelajar SMA mempelajari lebih dalam seluk beluk lokasi-lokasi penting dan juga bersejarah di Jakarta, khususnya Jakarta Pusat,dalam kemasan berupa "Balapan" seperti pada Acara reality Show terkenal Amazing Race .

Peserta Berlari menuju Museum Nasional

Peserta mencari Pos di Monumen Nasional

Peserta Balada Kopaja yang berupa team 5 orang + 1 Mentor, diharuskan untuk menempuh sebuah rute dari mulai start di Kantor Walikota Jakarta pusat, hingga finish di Gandaria City. Pada rute tersebut terdapat beberapa titik pemberhentian dimana perserta harus memecahkan beberapa persoalan yang diberikan , untuk mendapatkan petunjuk kemana titik berikutnya yang harus mereka tuju.

Menentukan arah didepan Gedung Joang 45

Yel-yel di Tugu Proklamasi


Dari satu titik ke titik lainnya, peserta dibebaskan untuk menentukan sendiri cara yang digunakan, baik itu menggunakan kendaraan umum, berjalan kaki, maupun menumpang kendaraan yang lewat, hal ini dikarenakan mereka diberikan bekal awal sejumlah uang yang harus dihemat sedemikian mungkin agar sisa uang di titik finish lebih banyak dibandingkan peserta lainnya. Pemenangnya adalah team yang paling dulu tiba di titik finish dan juga memiliki sisa uang terbanyak, + beberapa faktor penilaian seperti kekompakan, dll.

Games Seru dari Pocari Sweat

Peserta Menumpang mobil Metro TV yang lewat


Event ini diikuti oleh 16 Sekolah dan 10 Team dari Danone sebagai sponsor , dimana yang berhasil menjadi juara adalah Labschool Kebayoran sebagai Juara 1, SMA 61 sebagai Juara 2  dan SMA Candranaya Juara 3, SMA Bhakti Mulya 400 berhasil meraih juara Favorit.

Berhasil Memecahkan Clue di Monas

Mulai Lelah dan Kebingungan mencari jalan


Para Peserta yang kelelahan merasa terhibur karena di titik finish Gandaria City bersamaan dengan acara yang diadakan oleh Prambors sebagai salah satu media partner Balada Kopaja 12, turut diramaikan dengan penampilan beberapa band papan atas Indonesia seperti RAN, Nidji, Vierra dan Geisha , para peserta dan panitia Balada Kopaja 12 juga turut serta dalam Flashmob 3000 orang melawan kekerasan sebagai bagian dari aksi menentang tindak kekerasan di Indonesia.

Pengumuman pemenang di Gandaria City
Juara 1 SMA Labschool Kebayoran


 Balada Kopaja 12 didukung juga oleh Pocari Sweat , London School Of Public Relation, HPJI, dan English FIrst, dan dibantu juga oleh para Media Partner yaitu Gogirl! Magazine,Majalah Gadis, dan KASKUS.

Beberapa Mentor dan PIC Pos

Panitia - panitia yang menyegarkan para peserta

Para panitia dan Supporting Voluteers Balada Kopaja 12

Teks : Abang Ferre
Foto2 : Abang Adit, Derry dan None Desya

No comments:

Post a Comment