Punya pertanyaan, kritik dan saran seputar Abang None Jakarta Pusat? Hubungi kami di info@abnonjakpus.org

Sunday, March 4, 2012

Go for It!


Mengikuti pemilihan Abang None Jakarta awalnya tidak pernah ada dalam pikiran saya. Ajakan teman-teman yang akhirnya membuat saya berpikir kembali: “Apa cocok saya jadi Abang Jakarta?”. Awalnya saya menolak ajakan tersebut, karena waktu itu saya masih dalam pengerjaan satu proyek yang lumayan menyita waktu. Tapi setelah diskusi dengan teman-teman dan orang tua, dan mereka semua support, akhirnya saya memutuskan untuk mengikutin ajang pemilihan Abang None Jakarta melalui wilayah Jakarta Pusat, dengan modal nekat dan Bismillah.

Waktu itu niatan saya yang utama adalah saya ingin berkontribusi secara nyata untuk kota Jakarta, sekaligus memperluas networking. Karena saya yakin mereka yang ikut Abang None ini pasti adalah individu-individu yang memiliki latar belakang yang menunjang. Intinya ini adalah kesempatan emas bagi saya untuk menambah pengalaman, teman dan keluarga baru.

Dan memang itulah yang saya dapatkan setelah mengikuti karantina Abang None Jakarta Pusat 2011. Banyak hal-hal yang memorable, pengalaman baru, pengayaan intelektual dan wawasan mengenai budaya Betawi, sejarah dan potensi Jakarta secara menyeluruh dari berbagai aspek yang saya dapatkan selama masa karantina. Benar-benar masa dan pengalaman yang tak terlupakan, tak tergantikan.

Masa-masa tugas pun tidak kalah menyenangkan. Banyak hal-hal yang saya lalui bersama teman-teman Abang None Jakarta lainnya yang mungkin tidak dapat dirasakan oleh mereka yang bukan Abang None Jakarta.

Untuk itu, saya mengajak semua pemuda Jakarta agar mengikuti pemilihan Abang None Jakarta Pusat. Jangan sampai nantinya menyesal dikemudian hari karena tidak mencoba untuk menjadi Abang None Jakarta, karena disinilah tempat bagi mereka yang muda dan ingin berkarya untuk berkembang, serta berkontribusi secara nyata untuk kota Jakarta sebagai Duta Wisata. I am telling you folks, this is a once in a lifetime experience! Do not wait, go for it!

Salam Cerdas Berbudaya,

Haries Argareza
Abang Jakarta Pusat 2011
Harapan II Abang Jakarta 2011

No comments:

Post a Comment