Punya pertanyaan, kritik dan saran seputar Abang None Jakarta Pusat? Hubungi kami di info@abnonjakpus.org

Monday, April 16, 2012

Abang None: Life-Changing Experience

Menjadi bagian dari Abang None Jakarta adalah salah satu hal yang paling saya syukuri dalam hidup. Banyak sekali hal positif yang saya dapat di sini. Selain memiliki keluarga baru dan networking yang sangat luas, saya mendapatkan banyak pengalaman, wawasan, hingga kesempatan
berharga yang mungkin tidak semua orang bisa rasakan.

Sejak masuk ke dalam keluarga besar Abang None Jakarta, saya merasa jauh lebih mencintai kebudayaan Betawi dan kebudayaan Indonesia. Saya juga ingin mengetahui lebih dalam dan ingin melestarikannya.

Dengan menjadi None, saya bisa menjadi lebih berani dan percaya diri dalam meraih apa yang dicita-citakan. Di sini saya juga berkesempatan bertemu dengan orang-orang yang luar biasa, mulai dari kalangan pemerintahan, profesional, pengusaha, sosial, hiburan, hingga teman-teman sesama finalis dan para senior yang memiliki latar belakang yang begitu beragam dan prestasi yang sangat mengagumkan. Semua ini memberikan pelajaran hidup yang sangat berharga bagi saya.

Mengemban amanah menjadi Abang None Jakarta bukan hal yang mudah. Tugas-tugas yang dijalankan tidak hanya sekedar aktif di dalam kegiatan keprotokoleran serta promosi kebudayaan dan pariwisata saja, saya dan teman-teman memiliki program kerja yang inshaallah bermafaat bagi masyarakat Jakarta. Walaupun mungkin belum dalam skala besar, namun kami selalu berusaha.

Sesuai dengan tujuan utama saya mengikuti ajang pemilihan ini, saya selalu berpikir bagaimana saya menggunakan masa muda saya untuk melakukan aksi nyata bagi Jakarta. Namun ternyata apa yang saya dapatkan ternyata lebih dari yang saya bayangkan!

Nila Veronica
Wakil I None Jakarta Pusat 2011
None Jakarta 2011

No comments:

Post a Comment