Punya pertanyaan, kritik dan saran seputar Abang None Jakarta Pusat? Hubungi kami di info@abnonjakpus.org

Thursday, November 3, 2011

Unggulkan Produk Jakpus !

selasa, 25 oktober 2011 



Acara pengembangan produk unggulan daerah ini diselenggarakan oleh bagian Perekonomian setko Administrasi Jakarta pusat yang dikepalai oleh Bapak Arifin. acara ini diadakan di depan lingkungan gedung pemerintaha Jakarta pusat. acara ini dibuka oleh bapak Walikota Jakarta pusat  (Bapak Saefulloh) dengan pidato dengan himbauan kepada bapak Arifin selaku pengurus bidang perekonomian untuk meningkatkan dan menjaring produk unggulan daerah lebih banyak daripada sekarang demi kemajuan dan kesejahteraan warga Jakarta pusat dan sekitarnya. 

Abang None Jakarta Pusat yang berkesempatan untuk bertugas mengawal Bapak Walikota kali ini adalah Abang Chalten, None Anggie, Abang Tian dan None Winda.

Acara ini diadakan setiap tahun dan diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut. banyak produk pertanian, seperti tanama sayuran hidroponik dan aeroponik yang dikembangkan oleh warga dengan kualitas yang dapat bersaing dipasaran. banyak juga tanaman obat-obatan yang dapat dimanfaatkan warga untuk menyembuhkan penyakit secara alami. 



Selain hasil pertanian terdapat pula produk makanan yang sangat khas seperti puding coy, puding ini bernama puding coy karena bentuknya yang menyerupai ikan coy yang sangat indah. puding yang ditampilkan berbentuk dua ikan coy yang terendam dalam air. puding ini memiliki dua rasa mangga juga durian. puding ini biasa dibuat masyarakat betawi sebagai hantaran saat prosesi menjelang pernikahan. 

Dalam acara tersebut masyarakat berkesempatan memamerkan produk buatannya yang menarik dan mampu bersaing di pasaran sehingga diharapkan dapat memajukan mata penncaharian warga. 

Foto : None Anggie
Teks : None Winda

No comments:

Post a Comment