Punya pertanyaan, kritik dan saran seputar Abang None Jakarta Pusat? Hubungi kami di info@abnonjakpus.org

Thursday, November 10, 2011

Ada apa dengan 28 Oktober?



"Kami Poetra dan Poetri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Air Indonesia” “Kami Poetra dan Poetri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia” “Kami Poetra dan Poetri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoen, Bahasa Indonesia”

Yap, itulah tiga buah rumusan kalimat yang selalu menggebu di sanubari pemuda-pemudi Indonesia. Tepat pada tanggal 28 Oktober 2011, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan upacara untuk memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda. Upacara ini diadakan di Lapangan Utama Kantor Walikota Jakarta Pusat.

Upacara dipimpin oleh Inspektur upacara yang tidak lain adalah Bapak Saefulloh selaku Walikota Administrasi Jakarta Pusat. Beliau memberikan pidato tentang bagaimana pemuda dan pemudi seharusnya mengisi kesehariannya dengan hal-hal yang bermanfaat dan bersama membangun negri ini ke arah yang lebih baik. Upacara dimeriahkan oleh siswa/i yang membawakan beberapa lagu bertemakan nasionalisme dan Paskibra yang mengibarkan Bendera Merah Putih.

Abang None Jakarta Pusat yang bertugas pada kesempatan ini adalah Abang Tian berpasangan dengan None Winda, dan Abang Chalton berpasangan dengan None Cas.

Ada yang berbeda dari susunan upacara pada biasanya, seusai upacara, Bapak Saefulloh mengumpulkan seluruh pemuda/i yang menjadi peserta upacara. Beliau melontarkan 5 buah pertanyaan, bagi yang bisa menjawab dengan tepat akan dihadiakan masing-masing 1 unit sepeda, WAW! Peserta sangat antusias untuk berburu jawaban dari pertanyaan yang diberikan.

Inilah suasana dari Upacara Hari Sumpah Pemuda yang terselenggara tahun ini, rasa nasionalisme dan menyenangkan bisa diperoleh secara bersamaan. Sekali lagi Selamat Hari Sumpah Pemuda, Indonesia Jaya !

Foto : None Winda
Teks : Abang Chalton

No comments:

Post a Comment