Punya pertanyaan, kritik dan saran seputar Abang None Jakarta Pusat? Hubungi kami di info@abnonjakpus.org

Monday, May 24, 2010

Seleksi Tahap I Abnon Jakpus 2010

1 tahap telah terlewati
Tanggal 22 Mei 2010 seleksi Abang None Jakarta telah dilakukan secara serempak di seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta. Seleksi untuk wilayah Jakarta Pusat dilaksanakan di Ruang Serba Guna Kantor Walikota Jakarta Pusat.

Acara seleksi ini tidak hanya diisi dengan seleksi peserta namun. Dalam acara ini peserta diberi pengantar singkat mengenai kebudayaan Betawi melalui penjelasan baju Abang-None oleh Bang Maesa dan None Pudji serta penjelasan tentang baju Encim-Sadariah oleh None Vitri dan Bang Dika. Selain itu para peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya pada para alumni yang hadir.

Acara ini dibuka pada pukul 09.00 WIB oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Rospen Sitinjak, SH yang didampingi oleh Bapak Kepala Sudin Pariwisata Triyogo Prasetyo, MM. Total peserta yang hadir mencapai 152 orang.
Seleksi tahap pertama dilakukan melalui Focus Group Discussion (FGD) mengenai berbagai topik yang sedang hangat diperbincangkan. Penilaian pada tahap ini dilakukan berdasarkan pemahaman peserta akan materi, bobot opini, sikap dalam diskusi, kepercayaan diri, penampilan dan kemampuan berbahasa asing. Setelah proses penilaian yang cukup panjang, akhirnya diputuskan 46 calon Abang dan 62 calon None telah memenuhi syarat untuk melaju ke tahap semi final.

Semi Final
Seleksi pada tahap semi final akan dilakukan pada tanggal 25 Mei 2010 melalui wawancara dengan Juri Panel yang terdiri dari 5 orang juri dengan bidang yang berbeda-beda. Kelima juri tersebut masing-masing akan mewawancara para peserta untuk mengetahui pengetahuan dan kemampuan mereka dalam bidang Pemerintahan, Kebudayaan, Psikologi, Pariwisata serta Public Speaking dan Kemampuan Berbahasa Asing. Pada tahap ini akan dipilih 15 pasang Finalis Abang-None Jakarta Pusat untuk tahun 2010.


Tahap Wawancara dibagi menjadi 2 shift: pagi dan siang. Informasi mengenai nomor peserta yang lolos dan shift wawancara dapat dilihat di twitter (account @abnonjakpus) atau dengan menghubungi:
Adis: 0817659143
Fisqa: 085691856384
Himsky: 08128069960

No comments:

Post a Comment