Punya pertanyaan, kritik dan saran seputar Abang None Jakarta Pusat? Hubungi kami di info@abnonjakpus.org

Thursday, June 30, 2011

LIAT AJE!

Teaser Flashmob Abnonjakpus

Dalam rangka merayakan Ulang Tahun Jakarta yang ke-484 sekaligus mendukung Festival Jakarta Great Sale 2011. Ikatan Abang none Jakarta Pusat membuat suatu gagasan yang belum pernah dilakukan sebelumnya dalam melestarikan, memperkenalkan budaya Betawi dan mempromosikan Enjoy Jakarta, yaitu “FLASHMOB NANDAK ”.


FLASHMOB NANDAK adalah sebuah ide yang pertama kali dicetuskan oleh Abang Ferre pada malam final Abang None 2011 yang kemudian setelah didiskusikan ,maka ingin direalisasikan untuk menjadi sebuah terobosan baru dalam memperkenalkan budaya asli jakarta yaitu budaya Betawi pada masyarakat, bertepatan dengan Ulang tahun Jakarta.




 

Sekelompok Abang & None Jakarta Pusat berkumpul pada waktu yang ditentukan dan secara mendadak melakukan Flashmob dengan gerakan nandak dan musik latar kontemporer lenggang puspita di tengah2 pengunjung mall eX Plaza.

Flashmob dapat diartikan : sekelompok orang yang berkumpul pada waktu dan tempat yang ditentukan untuk melakukan suatu hal tertentu secara tiba-tiba,mendadak dan bersamaan / spontan.
Nandak atau disebut juga ngibing adalah budaya betawi dimana masyarakat berkumpul untuk melakukan tari2an bersama, baik itu dalam perayaan maupun acara tertentu.

Pergerakan ini turut di dukung oleh alumni Abang None Jakarta
Pusat dari berbagai angkatan, antara lain Tommy Tjokro (Abang Jakarta Pusat
2003), Andrie Djarot (Abang Jakarta 2005), dan Abang None Jakarta Pusat
2009- 2011.
Persiapan Flashmob di GBK

Gerakan ini merupakan inisiatif Ikatan Abang None Jakarta Pusat dalam
memberikan kontribusi perdana di tahun 2011 kepada kota Jakarta melalui
suatu movement kreatif yang bersifat memberikan awareness kepada publik
akan budaya Betawi. Untuk kedepannya pergerakan kreatif ini akan di maintain untuk menjadi program yang berkesinambungan yang lebih besar melalui
rencana kerja Abang None Jakarta Pusat sepanjang tahun 2011.
 




Teks : None Pudji Masniari & Abang Ferre Risky 
Foto : None Radesya Larasari
Video : Abang Ferre Risky & B Channel "Galeri"

No comments:

Post a Comment